Selasa, 12 Maret 2013

PENGUKUHAN BUJANG GADIS BENGKULU 2013

Hari Ini 10 Maret 2012, Ikatan Bujang Gadis Bengkulu telah Melaksanakan Kegiatan Pengukuhan Terhadap Bujang Gadis Bengkulu 2012 Sebanyak 2O Orang Secara Mandiri. Dimana Ini Merupakan Momentum Perubahan Yang Lebih Baik, Bila Dibandingkan Dengan Zaman Dulu, dimana waktu itu Tidak Ada Pengukuhan, Tetapi Dengan Kepemimpinan kami, Sejak Ikatan Bujang Gadis Bengkulu Terbentuk 21 April 2011 Lalu, Kami Menciptakan Inovasi Perubahan Fundamental Secara Mandiri.
Dimana Hari Ini Adalah Kali Pertama Bujang Gadis Bengkulu Dikukuhkan Secara Ritual Sakral. Pengukuhan Ini Bertujuan :
1. Menciptakan Loyalitas Pengurus Dan Anggota Ikatan Bujang Gadis Bengkulu ;
2. Menciptakan Konsistensi Dalam Memajukan Dan Mengembangkan Organisasi Ikatan Bujang Gadis Bengkulu Secara Mandiri ;
3. Menciptakan Komitmen Yang Tinggi Dalam Melestarikan Adat Istiadat, Budaya Dan Pariwisata Provinsi Bengkulu Melalui Ikatan Bujang Gadis Bengkulu ;
Sebagai Perpanjangan Tangan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Bengkulu, Kami Selaku Duta Pariwisata Berupaya Membangun Pariwisata Provinsi Bengkulu Berdampingan Dengan Rekan Rekan Stakeholder Swasta, Baik Dengan Asita, Perhotelan, Restaurant, Rekan2 Swasta Lainnya.
Dalam Upaya Promosi Wisata Kami Telah Juga Membuka Jaringan Dengan Duta Wisata Seluruh Provinsi Di Indonesia, Banyak Kesempatan Besar Yang Ditawarkan. Setelah Pada Tahun 2012 Lalu, Kami Berjuang Secara Mandiri Berangkat Membawa Nama Baik Provinsi Di Tingkat Nasional Pada Expo Ikatan Duta Budaya Dan Pariwisata Indonesia.
Hubungan Baik Antar Duta Budaya Dan Pariwisata Ini Juga Membuat Kita Dengan Duta Budaya Dan Pariwisata Beberapa Provinsi Seperti Ikatan Abang None Jakarta, Semeton Jegeg Bagus Bali Dan Uda Uni Sumatera Barat Sangat Kuat. Dimana dalam kepengurusan pusat Idbudparindo, Ketua Ikatan antar Provinsi saling bekerjasama dengan baik. untuk itu terima kasih banyak juga kepada Ronny Nanda Putera (Ketua Umum Ikatan Uda Uni Sumatera Barat) dan Dewa Wirya (Ketua Semeton Jegeg Bagus Bali), Abang Ismail (Ketua Ikatan Abang None Jakarta), Gerryl Bessouw Mantan Ketua Ikatan Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia
Silaturahmi Ini Sangat Terjaga Baik Dimana Ketika Kita Menyelenggarakan Pemilihan Bujang Gadis Bengkulu 2012 Lalu, Rekan2 Kita Dari Abang None Jakarta (Abang Roland dan None Valery) Dan Uda Uni Sumatera Barat (Uda Jefrio Mertiyus dan Uni Amalia Irdam) pun Hadir. Bahkan kegiatan dimaksud dihadiri pula oleh Uda Yuliandre Darwis, Ketua Dewan Pembina Ikatan Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia (Idbudparindo) dan Bang Doddy Ahmad Matondang, Ketua Umum Ikatan Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia yang sekaligus pula mantan Ketua Ikatan Abang None Jakarta
Prestasi Ikatan Bujang Gadis Bengkulu Di Tingkat Nasional Lainnya Adalah Di Saat Kita Terpilih Menjadi Duta Wisata Indonesia Ecosafety Atau Duta Wisata Indonesia Lingkungan Hidup Dimana Kita Mengutus 2 Orang Adik Kita Saat Itu Rima Melati Dan Noverson Triyanda Sitohang Pada Pemilihan Duta Wisata Indonesia Di Bali Bulan November 2012 Lalu.
Untuk Menciptakan Generasi Bengkulu Yang Handal Dan Berbudaya, Kami Akan Melaksanakan Program Kerja Organisasi Pada Bulan April Mendatang Dengan Expo Ikatan Bujang Gadis Bengkulu, Dengan Upaya Menggandeng Usaha Kecil Dan Menengah, Pengrajin Lokal Yang Perlu Dibantu Promosi Usaha Nya Akan Kita Tuangkan Bersama Sama Pada Pameran Kerajinan Khas Bengkulu Dimaksud, Dimana Dalam Rangkaian Kegiatan Expo Tersebut Akan Terdapat Pula Beberapa Lomba Seperti Lomba Menyanyi Lagu Bengkulu, Lomba Mewarnai Untuk Anak2 Tk Dengan Tema Bujang Gadis Kecik Bengkulu Cinta Museum, Pemilihan Bujang Gadis Kecik, Seminar Dan Aksi Simpatik Tentang Kearifan Lokal Bengkulu Dengan Tema Kontribusi Remaja Bengkulu Terhadap Pelestarian Adat Istiadat Bengkulu Di Era Modern.
Ini Adalah Saatnya Ikatan Bujang Gadis Bengkulu Menjadi Pelopor Generasi Bengkulu Yang Santun, Cerdas Dan Berbudaya Dengan Memberikan Kontribusi Nyata Untuk Kemajuan Pariwisata Dan Pelestarian Adat Istiadat Melayu Bengkulu.
Salam Cerdas Berbudaya Assalamualaikum Warahmatullahiwarahkatuh…
KETUA UMUM
IKATAN BUJANG GADIS BENGKULU
DUTA BUDAYA DAN PARIWISATA PROVINSI BENGKULU
ROMELI SANTIAGO ABBAZZ, S.SIT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar